Selasa, 20 Mei 2014

Asal muasal "Pendopo Ilmu"

Hallo sobat ngilmu, Sobat ngilmu pasti bingung kenapa blog ini saya namakan "Pendopo Ilmu" terdengar aneh ditelinga sobat semisal sobat bukan orang jawa atau tidak mengerti bahasa jawa. 

Apakah hal yang melatar belakangi penamaan blog ini? 

Mungkin karena saya kekurangan ide? 

Atau karena asal-asalan? 

Yang jelas untuk memberi nama blog saja, saya sampai berjam-jam memikirkannya. 

Jadi alasan mengapa blog ini saya namai "Pendopo Ilmu", karena
kita tahu sediri jika dalam struktur bangunan atau rumah model jawa sendiri memiliki tempat yang dinamakan pendopo. 

Pendopo atau pendapa merupakan sebuah ruangan yang besar, ada kalanya terbuka, yang pasti karena tempat tersebut luas, jadi sering digunakan untuk berkumpul, berdiskusi, musyawarah, dll yang berhubungan dengan kepentingan orang banyak dalam membahas suatu hal. 

Nah dari pengertian pendopo sendiri, kita tahu bahwa jaman sekarang untuk berkumpul dipendopo sudah jarang, melainkan diskusi lewat internet. Maka dari itu blog ini saya namakan "Pendopo Ilmu" agar blog ini dapat menggantikan fungsi dari pendopo itu sendiri dalam berbagi, berdiskusi, ataupun sekedar bersilaturahmi. 

Oke terima kasih dan salam sobat,, , 


Logo pendopo ilmu

0 komentar:

Posting Komentar

 
;